Monday, August 3, 2009

Gresss, Penemuan Lokasi Pesawat

Signal Pesawat Merpati Hilang di Papua Tak Berfungsi

Minggu, 2 Agustus 2009 - 15:02 wib
text TEXT SIZE :
Share
Dadan Muhammad Ramdan - Okezone

JAKARTA - Tim SAR, petugas crisis center maskapai Merpati, dan pihak terkait disiapkan untuk melakukan pencarian pesawat jenis twin otter yang hilang kontak sekira pukul 10.28 WIT, Minggu (2/8/2009).

Pesawat itu take off pukul 10.15 WIT, Minggu (2/8/2009) dari Bandara Sentani menuju Bandara Oksibil. Pesawat yang mengangkut 14 orang tersebut seharusnya sampai di Oksibil sekira pukul 11.05 WIT.

Menurut Direktur Merpati Airlines Bambang Bhakti saat dihubungi okezone, semestinya emergency lockater transmiter (ELT) atau alat pemberi signal jika terjadi apa-apa akan menyala. "Ini tidak menyala," papar Bambang yang menyebutkan timnya sedang kerja keras untuk mengetahui keberadaan pesawat itu.

Berhubung alat ELT tidak berfungsi, Bambang tidak berani berandai-andai apakah pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat atau jatuh. "Mudah-mudahan hanya pendaratan darurat, dan semuanya selama," tuturnya.

Diduga pesawat hilang kontak karena faktor cuaca buruk dan kondisi medan pengunungan.

Berita dari : Okezone.com

Berita hari ini 4 Agustus 2009 :

TIM SAR sidah menemukan posisi pesawat yang hilang. Namun TIM SAR belum bisa mendekati pesawat, karena lokasinya yang tidak memungkinkan mencapai pesawat yang hilang. Tim SAR hanya bisa melihat ekor pesawat yang hilang. Tim SAR juga belum mengetahui kondisi 14 penumpangnya.

Berita dari SMART FM


No comments: